Sukses

PDIP Surabaya: Risma Punya Rekam Jejak Bagus dan Kaya Inovasi untuk Jadi Mensos

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menuturkan, jabatan baru Wali Kota Risma ini tentu menjadi kebanggaan bagi Warga Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengapresiasi tugas baru Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos). 

"Selamat kepada Ibu Risma atas tugas baru dari Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial. Tugas yang diamanatkan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," tutur Adi kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, ditulis Rabu (23/12/2020).

Adi mengatakan, jabatan baru Wali Kota Risma ini tentu menjadi kebanggaan bagi Warga Surabaya, karena telah dianggap ibu bagi arek-arek Suroboyo.

Adi juga mengungkapkan, selama 10 tahun menjadi Wali Kota Surabaya, Risma tercatat kaya akan rekam jejak dengan berbagai inovasi kebijakan yang dinikmati warga Surabaya. Misalnya, program pemberian paket makanan setiap hari bagi warga usia lanjut, warga disabilitas dan anak-anak yatim piatu.

"Ibu Risma juga berhasil melakukan pendataan warga kurang mampu melalui basis data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dengan basis data itu, warga dapat menikmati berbagai intervensi kebijakan di bidang kesehatan, pendidikan, dan program sosial lain," ujar dia. 

Wali Kota Risma, Adi menambahkan, juga punya rekam jejak yang panjang dalam membawa nama Surabaya menjadi harum di berbagai forum nasional dan dunia.

"Keberhasilan memperkuat pembangunan Surabaya, yang maju dan humanis, telah sering diprensentasikan Bu Risma di forum-forum internasional, di hadapan pemimpin dunia," ujar dia. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risma Tangguh Hadapi Pandemi COVID-19

Adi menyampaikan, Wali Kota Risma juga terbukti tangguh memimpin Surabaya menghadapi pandemi COVID-19, sehingga situasi Surabaya semakin membaik.

"Ibu Risma juga tipe pemimpin yang sering blusukan, ketemu langsung dengan warga, dan melihat situasi di masyarakat dari fakta-fakta yang ditemui di lapangan. Perjumpaan ini yang sering melahirkan kebijakan Ibu Risma yang berempati terhadap persoalan rakyat," ujarnya. 

Adi mengaku percaya, penugasan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Waliota Risma sebagai kader partai, di antaranya didasari berbagai rekam jejak yang kuat disertai inovasi selama memimpin Surabaya.

"Sekali lagi, saya sampaikan selamat bertugas Ibu Risma di tempat pengabdian baru untuk masyarakat dan negara Indonesia," ucap Adi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.