VIDEO: Pandemi COVID-19, Pohon Natal Berhiaskan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

VIDEO: Pandemi COVID-19, Pohon Natal Berhiaskan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Pandemi COVID-19, tak menyurutkan umat Kristiani untuk tetap merayakan Natal 2020. Di Gereja Kristus Raja, Jalan Tambaksari, pengurus gereja membuat Pohon Natal setinggi 3 meter lebih dan dihiasi ribuan masker, pencuci tangan, dan sabun.

Pohon Natal yang tak biasa itu, bertujuan ikut mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan. Banyak cara untuk mengkampanyekan dan mengajak warga disiplin protokol kesehatan.

Salah satunya, seperti yang terlihat di Gereja Kristus Raja di Jalan Tambaksari Surabaya. Pohon natal berdiameter 180 centimeter, dan tinggi 3 meter lebih ini, dihiasi ribuan masker, cairan pencuci tangan, dan sabun.

Momen Natal 2020 ini dirayakan dengan suasana yang berbeda, karena pandemi COVID-19. Namun, bagi umat Kristiani, tidak menyurutkan niat untuk tetap merayakan natal dengan suka cita, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Karena unik, pohon natal ini juga dibuat latar untuk berswafoto. Tak hanya itu, di bawah pohon natal ini, juga ada kado yang diberikan ke panti asuhan, bersama pohon natal yang dihiasi dengan masker, cairan pencuci tangan, dan sabun.

"Ini pohon natal di era pandemi, jadi natal nuansa pandemi, kita menggunakan aksesorisnya masker, hand sanitizer dan sabun, untuk mengingatkan di masa pandemi itu kita harus menjaga 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," terang Tersia Mariani, Pengurus Gereja Kristus Raja Surabaya, seperti dilansir dari Liputan6, 21 Desember 2020.

Dengan pohon natal unik ini, diharapkan mengajak umat Kristiani untuk mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saat perayaan Natal bersama keluarga.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 December 2020, 23:40 WIB

Video Terkait

Spotlights