VIDEO: Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Bangkalan

VIDEO: Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Bangkalan

Tim Resmob Polres Bangkalan, Jawa Timur, harus terlibat kejar-kejaran di jalanan yang licin untuk menangkap SA, tersangka spesialis pembobolan rumah kosong, di Bangkalan, Madura. Uang dan perhiasan dengan nilai total mencapai Rp 100 juta, berhasil digondol tersangka dalam aksinya.

Setelah 2 hari mengintai gerak-gerik tersangka buruannya, Tim Resmob Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akhirnya mendapati tersangka keluar dari tempat persembunyiannya. Saat tersangka SA diikuti berjalan di tempat sepi, Tim Opsnal Resmob Polres Bangkalan, langsung menyergap tersangka.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dan tersangka. Petugas sempat terjatuh, karena jalan sangat licin, setelah diguyur hujan. Meski demikian, tersangka SA, berhasil disergap tanpa perlawanan yang berarti.

"Resmob Bangkalan berhasil menangkap pelaku residivis, atas nama SA, pelaku melakukan di dua TKP di wilayah Kota Bangkalan, dengan kerugian mencapai Rp 86 juta, ini yang bersangkutan ini spesialis tunggal pelaku curat rumah kosong," ungkap AKP Agus Sobarna Praja, Kasatreskrim Polres Bangkalan, seperti dilansir dari Fokus, 22 Desember 2020.

Dalam pemeriksaan di Kantor Polres Bangkalan, tersangka SA adalah spesialis pembobolan rumah kosong di Bangkalan. SA merupakan pelaku tunggal, dan melakukan aksinya di dua TKP.

Tak tanggung-tanggung, dalam dua aksinya itu, pelaku menggondol uang dan perhiasan dengan total kerugian mencapai Rp 100 juta. Kini pelaku ditahan di Mapolres Bangkalan, untuk proses hukum selanjutnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 December 2020, 22:21 WIB

Video Terkait

Spotlights