Sukses

Tanggapan Wakapolda Jatim Terkait Penangkapan Terduga Teroris di Mojokerto

Wakapolda Jawa Timur (Jatim) Brigjen Pol Slamet Hadi Supratoyo menuturkan, terkait penangkapan terduga teroris di Mojokerto masuk dalam gangguan Kamtibmas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolda Jawa Timur (Jatim) Brigjen Pol Slamet Hadi Supratoyo menuturkan, jika kasus penangkapan terduga teroris di Pungging, Mojokerto, Jawa Timur dalam proses penanganan oleh petugas.

“Itu (penangkapan terduga teroris) masih dalam proses,” ujar dia saat meninjau kesiapan Natal di Gereja Santo Yosep, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/12/2020).

Ia menuturkan, untuk langkah-langkah lanjutan rekan-rekan dari Brimob melakukan sterilisasi dan juga pemeriksaan.

"Kalau untuk itu (penangkapan terduga teroris) masih dalam penanganan," ujar dia dilansir dari Antara.

Slamet mengatakan, terkait penangkapan terduga teroris di Mojokerto masuk dalam gangguan Kamtibmas, sehingga pada perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini dilaksanakan pengamanan sesuai dengan protokol tetap (Protap).

"Itu masuk pada persoalan gangguan Kamtibmas, sehingga apa yang ada akan kita laksanakan sesuai protokol yang diadakan setiap tahun untuk perayaan Natal dan Tahun Baru," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerapan Protokol Kesehatan

Ia mengatakan, hari ini dirinya berada ada di kota Mojokerto tepatnya di Gereja Santo Yoseph untuk melihat sejauh mana yang dilakukan sudah sesuai dengan Kementerian Agama.

"Kementerian sudah memberikan batasan-batasan khususnya bagi gereja yang pertama, melaksanakan giat acara kebaktian tersebut diberikan batas adalah 25 persen dan yang kedua tetap mengedepankan protokol kesehatan." ucap Wakapolda Jatim menegaskan.

"Saya melihat banyak yang sudah dilaksanakan dan Saya bangga terhadap panitia di sini adalah bisa melakukan instruksi dari kementerian dengan menyiapkan masker untuk para jemaat di sini juga akan dimanfaatkan oleh panitia untuk melihat atau identifikasi," tutur-nya.

Dari informasi yang dihimpun, petugas Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial HAB di Desa Pungging Kabupaten Mojokerto, Jatim, pada Rabu, 23 Desember sekitar pukul 14.10 WIB.

Dalam ungkap kasus itu petugas berhasil menyita beberapa barang bukti di antaranya busur panah, anak panah, parang, golok, telepon genggam, paspor dan juga dompet hitam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.