Sukses

Sehari Jabat Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Merapat ke Polrestabes

Plt Wali Kota Surabaya Whisnu bersama Forpimda Kota Surabaya, melakukan audiensi membahas terkait koordinasi pengamanan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru)

Liputan6.com, Surabaya - Whisnu Sakti Buana yang baru sehari ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, langsung merapat ke Polrestabes Surabaya, Jumat (25/12/2020). 

Whisnu bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, melakukan audiensi membahas terkait koordinasi pengamanan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) serta penanggulangan COVID-19.

"Koordinasi ini penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Kota Pahlawan saat libur Nataru. Terutama dalam upaya penanggulangan COVID-19 di Kota Surabaya," ujar dia di Gedung 'lMuseum Aktif/Hidup Mapolrestabes Surabaya. 

Apalagi, menurut Whisnu, yang paling penting adalah keamanan menjelang malam peringatan malam Tahun Baru dan pasca liburan. Untuk mewujudkan hal itu diperlukan sinergitas dari semua pihak, baik Polri, TNI, Pemerintah maupun masyarakat Surabaya.

"Yang paling penting bagaimana kita menangani yang liburan ke luar kota dan sebagainya. Makanya kita tetap koordinasi terus, kebetulan beliau (Pak Kapolres) masih ada acara Natal, ini diterima sama Pak Wakapolres," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Hal yang Dibahas

Sementara itu, Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menyambut baik kunjungan yang dilakukan Plt Wali Kota Surabaya tersebut. Setidaknya ada tiga hal yang menjadi pembahasan dalam audiensi kali ini. 

"Jadi ada tiga hal yang kita bicarakan tadi. Kaitan dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru, penanggulangan Covid-19 dan nanti terkait pengamanan distribusi vaksin," kata AKBP Hartoyo.

Pihaknya memastikan akan terus mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam upaya mewujudkan Kota Pahlawan yang aman dan nyaman. Baik pengamanan saat malam tahun baru maupun terkait penanggulangan COVID-19.

"Memang pada konteksnya TNI dan Polri mendukung pemerintah kota untuk melaksanakan penanggulangan Covid 19 di Kota Surabaya," ujar dia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.