Sukses

Rektor ITS Surabaya Ashari Positif COVID-19, Kampus Lockdown hingga 10 Januari 2021

Kampus ITS Surabaya tutup sementara mulai 24 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Unit Komunikasi Publik (UKP) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Anggra Ayu Rucitra membenarkan Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng telah dinyatakan positif COVID-19. 

"Beliau dinyatakan positif setelah melakukan swab test dan hasil test keluar pada pagi ini tanggal 25 Desember 2020. Kondisi beliau saat ini dalam keadaan baik dan sedang dilakukan perawatan di salah satu Rumah Sakit di Surabaya," ujar dia, Jumat (25/12/2020). 

Anggra mengungkapkan, pihaknya juga telah menerbitkan pengumuman secara langsung mengingat perkembangan perluasan COVID-19 di lingkungan ITS Surabaya serta langkah untuk pencegahannya.

"Satgas ITS merekomendasikan dan telah disetujui oleh Pimpinan ITS, mengenai larangan masuk kampus ITS atau lockdown per tanggal 24 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mohon Doa untuk Segera Pulih

Anggra berharap kepada seluruh sivitas ITS Surabaya agar turut serta mendoakan Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng agar segera kembali pulih dan sehat, serta dapat kembali memimpin kampus ITS. 

"Bagi seluruh sivitas ITS yang sedang sakit, mengetahui ada yang sakit, serta ingin mengetahui langkah dan pencegahan COVID-19, dapat menghubungi Hotline Satgas COVID-19 ITS di: 08113010103. Kami mendoakan semoga semua dalam keadaan sehat dan kuat selalu, serta selalu ingat jaga protokol kesehatan dan jaga imunitas tubuh," tutur dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.