Sukses

Plt Wali Kota Whisnu Sakti: Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim Bisa Nyambung Lagi

Liputan6.com, Surabaya - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (25/12/2020). 

"Memang saya dan Bu Khofifah kenal sudah lama. Apalagi beliau dengan Ibu dalem (saya) itu dekat. Sama Bapak (Soetjipto Soedjono) juga bareng-bareng. Jadi kita sudah lama kenal beliau," ujar dia.

Whisnu mengungkapkan, kedatangan ke Gedung Negara Grahadi untuk membahas penanganan COVID-19. Koordinasi ini sebagai langkah awal untuk menyambungkan kembali antara Pemkot Surabaya dengan Pemprov Jawa Timur. 

"Jadi ini bisa nyambung lagi untuk urusan pemerintahan ini. Agar bisa sambung lagi antara Pemerintah Surabaya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," ucapnya. 

Pemprov dan Pemkot sepakat dalam waktu dekat akan bersama-sama menangani penyebaran COVID-19. Mengingat peran Kota Surabaya sebagai ibu kota Provinsi Jatim. 

"Paling central untuk Jawa timur, kan, Surabaya. Apalagi nanti menjelang malam tahun baru. Tadi kami sudah sepakati Insya Allah untuk kampung tangguh akan kami aktifkan lagi," ujar Whisnu. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19

Pemerintah, baik pusat maupun daerah memang tengah fokus antisipasi lonjakan pasien COVID-19 selama libur akhir tahun. Dalam waktu dekat, ada kemungkinan, dia bersama Khofifah selaku Gubernur Jatim juga dengan Forkopimda Jatim berkeliling Surabaya.

"Tadi kami sudah sepakati Insya Allah untuk kampung tangguh kami aktifkan lagi, mungkin nanti saya dengan Bu Gubernur, juga dengan Forkopimda Provinsi juga," ucap Whisnu. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini