Sukses

VIDEO: Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Teroris di Mojokerto

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri, Rabu sore, menggerebek sebuah rumah di Jalan Raya Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Dari penggerebekan itu, polisi menangkap seorang terduga teroris, sekaligus pemilik usaha tour and travel. 

Rumah yang berada di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, digerebek Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror, Mabes Polri, Rabu sore. Dari penggerebekan itu, satu dari lima penghuni rumah yakni berinisial HAB, terduga teroris ditangkap polisi.

HAB, diketahui sebagai pemilik usaha tour dan travel umrah haji, yang dijalankan di rumahnya.Sukeri, Ketua RT desa setempat mengaku tidak mengetahui banyak, terkait penangkapan HAB. 

Karena dirinya tak dimintai izin oleh petugas, saat penggerebekan terjadi. Namun, Sukeri menjelaskan HAB baru 5 tahun tinggal di Desa Pungging, dan dikenal sosok yang ramah dan bersosialisasi dengan warga. Demikian dilansir dari Fokus, 25 Desember 2020.

Meski belum mengeluarkan pernyataan resmi, namun Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris HAB, yang dilakukan Tim Densus 88 Anti Teror.

Sementara itu, pihak keluarga terduga teroris HAB, hingga Rabu malam, masih menutup diri dan enggan ditemui wartawan untuk meminta informasi.