Sukses

Jalan Yos Sudarso Ngawi Kian Mirip dengan Malioboro

Jalan utama memasuki Alun-Alun Merdeka Ngawi disulap menjadi kawasan pedestrian yang menyerupai Malioboro Yogyakarta

Liputan6.com, Surabaya- Jalan utama memasuki Alun-Alun Merdeka Ngawi disulap menjadi kawasan pedestrian yang menyerupai Malioboro Yogyakarta. Penataan ini sudah dimulai dengan pembangunan sentra PKL di Jalan Yos Sudarso Ngawi sepanjang 700 meter.

“Masih ada beberapa pembenahan sesuai dengan perencanaan,” ujar Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Senin (28/12/2020).

Pembangunan sentra PKL itu sudah selesai dikerjakan pada 15 Desember 2020 dengan biaya Rp 9,1 Miliar. Pembangunan kawasan pedestrian di Jalan Yos Sudarso juga bertujuan untuk menarik wisatawan lokal maupun dari luar Ngawi.

Saat meninjau sentra PKL di kawasan pedestrian Jalan Yos Sudarso, Bupati Ngawi melihat potensi kemacetan di tempat itu. Oleh karena itu, ia berinisiatif untuk menerapkan rekayasa arus lalu lintas satu arah yang dmulai pukul 18.00 WIB.

Warga Ngawi antusias menyambut kawasan pedestrian baru itu. Mereka bisa bersantai dan menikmati situasi sekitar sembari berswafoto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.