Sukses

Ternyata, Gubernur Khofifah Sudah Bangun Ratusan Masjid di Jatim

Gubenur Khofifah konsisten dengan program Jatim Berkah selama masa kepemimpinannya

Liputan6.com, Surabaya - Gubenur Khofifah konsisten dengan program Jatim Berkah selama masa kepemimpinannya. Bahkan kegiatan ini menjadi program prioritas Gubernur Khofifah.

Biro Kessos Jatim mencatat sepanjang 2020, Rp 1,8 triliun sudah disalurkan untuk menyukseskan program Jatim Berkah. Gubernur Khofifah sudah membangun 365 masjid dan 225 pondok pesantren dan asrama.

“Selain untuk pembangunan ada juga untuk penguatan adaptasi kebiasaan baru di pesantren dan kegiatan keagamaan di pesantren,” ujar Kepala Biro Kessos Jatim, Hudiyono, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Senin (28/12/2020).

Ia menuturkan dalam kurun waktu dua tahun, Gubernur Khofifah juga sudah mengalokasikan anggaran sebagai uang kehormatan untuk imam masjid di seluruh Jatim. Sebanyak 21.000 imam masjid juga sudah mendapatkan uang kehormatan dengan total Rp 42 miliar.

Menurut Hudiyono, hal ini menunjukkan program Jatim Berkah berjalan dengan baik di tangan Gubernur Khofifah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.