VIDEO: Aksi Pencuri Susu di Toko Terekam Kamera Pengawas

VIDEO: Aksi Pencuri Susu di Toko Terekam Kamera Pengawas

Berdalih untuk memenuhi kebutuhan anaknya, seorang pria asal Surabaya, ditangkap polisi lantaran aksinya mencuri dua kotak susu di sebuah toko, terekam kamera pengawas. Dari pemeriksaan polisi, tersangka ternyata pernah dua kali masuk penjara, atas kasus yang sama.

Aksi NR, warga Surabaya ini, terjadi di sebuah toko di Jalan Diponegoro, Surabaya. Pelaku tak sadar aksinya terekam kamera pengawas cctv. Saat pegawai toko lengah, tersangka menyembunyikan dua kotak susu bubuk ke dalam tasnya, lalu kabur.

Namun, tak berselang lama, tersangka akhirnya berhasil ditangkap polisi, begitu mendengar teriakan penjaga toko yang memergoki aksinya.

Di depan penyidik Unit Reskrim Polsek Wonokromo, tersangka mengaku nekat mencuri susu, untuk memenuhi kebutuhan makan anak-anaknya, akibat himpitan ekonomi keluarga. Namun setelah diperiksa mendalam, terungkap bahwa tersangka pernah ditangkap dua kali dalam kasus yang sama, dan ditahan di Jakarta dan Sidoarjo.

"Jadi dia masuk ke Indomaret, mengambil dua kotak susu Nutrilon terekam oleh cctv, pada saat dia meninggalkan Indomaret, petugas jaga dari Indomaret mengetahui, melakukan pengejaran kebetulan pada saat itu ada petugas patroli dari rekan-rekan lalu lintas, langsung menginfokan ke Pos Pam KBS yang ada di wilayah kita, pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Wonokromo, pemeriksaan awal, informasinya dia juga pernah ditahan di LP Cipinang dengan kasus pencurian spion, terus pernah kejadian juga di Sidoarjo, dengan pencurian hal yang serupa," ungkap AKP Rini Pamungkas, Kapolsek Wonokromo, seperti dilansir dari Fokus, 28 Desember 2020.

Selain menahan tersangka, polisi menyita barang bukti dua kotak susu bubuk, dan tas milik tersangka. Saat ini polisi tengah mendalami kasus pencurian ini, karena ada dugaan tersangka beraksi tidak sendirian.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 December 2020, 08:14 WIB

Video Terkait

Spotlights