Sukses

Kondisi Terkini Bupati Gresik Sambari Usai Terkonfirmasi Positif COVID-19

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto terpapar COVID-19 setelah jalani tes PCR. Saat ini, Sambari menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit (RS) di Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Syaifuddin Ghozali membenarkan tentang kabar Bupati Gresik Sambari yang terpapar COVID-19. Meski demikian, kondisi Sambari sudah fit.

“Seiring dilakukannya isolasi mandiri kepada Bupati Sambari sejak Senin petang, kemarin di salah satu rumah sakit (RS) di Surabaya. Saat ini keadaan bupati dalam keadaan baik, dan katanya sudah kembali bugar," ujarnya di Halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (29/12/2020).

Syaifuddin menuturkan, Bupati Gresik Sambari terdeteksi terpapar COVID-19 setelah permintaan tes PCR COVID-19.

"Beliau meminta tes usap COVID-19 karena merasa badannya tidak fit. Sehingga kami dari Dinas Kesehatan segera melakukan pemeriksaan dan ternyata hasilnya positif. Seketika itu pula, saat menjelang Maghrib kami segera melakukan isolasi mandiri untuk bupati di salah satu rumah sakit di Surabaya," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gelar Tracing dan Tes Usap COVID-19

Dinas Kesehatan segera melacak atau tracing dan menggelar tes usap COVID-19 ke beberapa orang terdekat dan yang pernah kontak erat langsung dengan Sambari

“Sudah ada sekitar 20 orang yang di tracing pasca terpaparnya Bupati Sambari. Mereka adalah para keluarga serta beberapa orang dekat yaitu ajudan dan sekretaris pribadi dan beberapa orang lainnya. Beberapa hasilnya sudah keluar dan hasilnya semuanya negatif," ujar  Ghozali.

Dinas Kesehatan Gresik juga menggelar tes usap COVID-19 lanjutan kepada sekitar antara 40 sampai 50 orang yang pernah kontak erat dengan Sambari.