Sukses

Wali Kota Mojokerto Ika Puspita Sari Positif COVID-19 Tanpa Gejala

Kini dalam menjalankan tugas sebagai Wali Kota Mojokerto, Ika Puspita Sari melakukan secara virtual dengan mengisolasi mandiri di rumah setelah terkonfirmasi COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspita Sari terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 tanpa gejala dari hasil tes PCR COVID-19 pada Senin 28 Desember 2020 

"Saya banyak berinteraksi dan saya juga rutin melakukan tes rapid dua minggu sekali. Dan kemarin hasilnya positif (COVID-19)," ujar dia dalam video virtual pelaksanan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional di pendopo rumah rakyat, Selasa (29/12/2020). 

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini mengatakan, sebelum dinyatakan positif COVID-19, beberapa pegawai di ring satu yang bertugas di rumah dinas wali kota diketahui ada yang terpapar terlebih dahulu. Oleh karena itu, dirinya melakukan tes usap COVID-19 secara bersama. 

"Kita lakukan swab keseluruhan dan hasilnya saya positif. Namun, alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apapun dan sehat, " kata dia. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Kini dalam menjalankan tugas sebagai Wali Kota Mojokerto, dirinya melakukan secara virtual dengan mengisolasi mandiri di rumah. "Tugas pemerintah masih bisa tetap saya kerjakan dengan cara seperti ini (virtual)," ujar dia. 

Dirinya juga mengaku dalam jangka dua hari ke depan akan melakukan tes sweb ulang untuk bisa mengetahui kondisi dirinya. "Semoga hasilnya bisa non reaktif dan kembali normal," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.