Sukses

Pemuda Muhammadiyah Jatim Siap Wujudkan Kedaulatan Pangan

PWPM Jatim bakal menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan salah satu kegiatannya fokus membahas kedaulatan pangan di Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur berkomitmen untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

"Kami segera kumpulkan anggota, bahkan kalau perlu rapat koordinasi khusus dengan pengurus bidang terkait untuk menangkap apa yang diharapkan Ibu Gubernur," ujar Ketua PWPM Jatim Dikky Shadqomullah usai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa sore, 29 Desember 2020.

Gubernur Khofifah, kata dia, berharap peran para pemuda, baik Pemuda Muhammadiyah, Ansor maupun Pramuka untuk bersinergi mewujudkan kedaulatan pangan di Jatim.

"Kenapa? Karena ini adalah lahan untuk dikerjakan anak muda yang butuh kerja keras, seperti di sektor perkebunan, pertanian, perikanan dan peternakan," ucapnya, dilansir dari Antara.

Menurut dia, empat sektor tersebut akan menjadikan kedaulatan pangan yang penting bagi Indonesia, khususnya Jatim karena penduduknya tidak sedikit.

Bahkan, kata dia, Gubernur Khofifah sudah mengumpulkan tim untuk segera direalisasikan dan dikerjakan pada awal Januari 2021.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini PWPM Jatim juga menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan salah satu kegiatannya fokus membahas kedaulatan pangan di Jatim.

"Yang pasti, Pemuda Muhammadiyah Jatim siap untuk bersinergi mewujudkannya, bahkan kalau perlu ada penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dalam rangka menuju kedaulatan pangan," tutur Dikky.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.