Sukses

Swab Hunter Surabaya Siap Berburu pada Malam Tahun Baru

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo telah menyiapkan tim Covid Hunter yang akan mobile, mencari pergerakan, atau warga kota yang masih berkerumun pada malam pergantian tahun di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya- Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo telah menyiapkan tim Covid Hunter yang akan mobile, mencari pergerakan, atau warga kota yang masih berkerumun pada malam pergantian tahun di Surabaya

“Kami siapkan tujuh titik Swab Hunter, jika ada masyarakat yang berkerumun langsung kita bawah ke Polrestabes untuk dilakukan swab test,” ujarnya, Rabu (30/12/2020).

Hartoyo bersama dengan Pemerintah Kota Surabaya akan memberlakukan jam malam pada malam pergantian tahun baru 31 Desember 2020. Seluruh kegiatan masyarakat, tempat usaha, termasuk mal dan kafe akan dibatasi, maksimal sampai pukul 20.00 WIB.

Ia mengungkapkan jika ada masyarakat yang tetap nekat melakukan aktivitas pada malam pergantian tahun baru di atas pukul 20.00 WIB, maka tim Satgas Covid Hunter akan melakukan swab test atau uji seka.

Selain pembatasan kegiatan masyarakat, juga akan diberlakukan pembatasan arus lalu lintas. Arus lalu lintas di perbatasan akan ditutup mulai pukul 17.00 WIB.

“Dan bagi warga luar Surabaya dilarang masuk ke kota kecuali ada kegiatan mendesak,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.