Sukses

Empati Gubernur Khofifah Jadikan RS Paru Jember Rujukan Covid-19

Liputan6.com, Surabaya- Gubernur Khofifah meresmikan RS Paru di Jember sebagai rumah sakit rujukan khusus pasien Covid-19. Gubernur Khofifah mengatakan RS Paru Jember sudah menyiapkan lebih dari 100 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

“Pemprov Jatim akan menambah jumlah tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (30/12/2020).

Ia mengatakan jumlah tenaga kesehatan di Jatim yang meninggal karena Covid-19 mencapai 61 orang, sementara jumlah ASN yang meninggal akibat Covid-19 sebanyak 65 orang.

“Ini jadi salah satu ikhtiar kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya menambah rumah sakit yang menangani Covid-19," ucap Gubenur Khofifah.

Pemprov Jatim akan terus memperbarui data pasien Covid-19 dan hal tersebut sangat mengkhawatirkan kalau tidak diikuti kewaspadaan dan ketatnya menjalankan protokol kesehatan.

Bahkan, Gubernur Khofifah menilai banyaknya tempat tidur yang disediakan dan tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19 tidak akan memberikan makna signifikan kalau tidak diikuti kewaspadaan dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: