Sukses

Pesona Gumuk Jember Memikat Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah memilih Jember untuk menikmati momen akhir tahun.

Liputan6.com, Surabaya- Gubernur Khofifah memilih Jember untuk menikmati momen akhir tahun. Gubernur Khofifah memang sedang mengikuti rangkaian acara di Jember pada akhir tahun.

Ia memilih salah satu hutan kota yang asri sebagai tempar menginap. Di hutan kota ini banyak gumuk. Jember memang dijuluki sebagai kota seribu gumuk.

Pada pagi hari, Gubernur Khofifah menyempatkan jalan kaki menyusuri hutan kota. Ia menikmati pemandangan gumuk sekaligus menceritakan manfaat gumuk.

Ia menilai Jember diuntungkan oleh letak geografis.

“Kondisi alamnya dikelilingi perbukitan dan gumuk-gumuk yang dapat berfungsi sebagai pemecah angin sehingga menjadi penangkal apabila ada angin kencang hingga ini bagus untuk tanaman tembakau,” ujar Gubernur Khofifah seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Kamis (31/12/2020).

Menurut Gubernur Khofifah, gumuk menjadi penguat tembakau sehingga bisa tumbuh subur dengan kualitas yang bagus di Kabupaten Jember.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.