VIDEO: Polisi Akan Selidiki Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan pada Pemakaman Habib Hasan Assegaf

VIDEO: Polisi Akan Selidiki Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan pada Pemakaman Habib Hasan Assegaf

Polda Jawa Timur tengah mendalami adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan, saat pemakaman tokoh ulama Habib Hasan di Pasuruan.

Polda Jawa Timur sebagai bagian dari Tim Satgas Covid-19, juga akan memproses setiap pelanggaran protokol kesehatan, dan akan melakukan tracing dan testing kepada warga, yang terlibat kerumunan pemakaman Habib Hasan di Masjid Al Anwar Pasuruan.

Kepolisian Daerah Jawa Timur, sebagai bagian dari Satgas Covid-19 Jatim, tengah memeriksa dugaan pelanggaran protokol kesehatan, saat pemakaman tokoh ulama Habib Hasan di Pasuruan Jawa Timur.

Dalam video yang beredar, tampak ribuan orang berdesakan mengantarkan jenazah Habib Hasan di Masjid Al Anwar Pasuruan, pada Minggu, 27 Desember 2020. Polisi, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pasuruan, akan melakukan tracing atau penelusuran kontak erat, kepada warga atau semua pihak yang terlibat dalam kerumunan pemakaman Habib Hasan tersebut.

"Untuk mendalami dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan, tim telah berkoordinasi dan bekerja dan akan memproses pelanggaran protokol kesehatan tersebut, lalu yang ketiga, tim satgas covid provinsi dan pasuruan kota, akan melakukan tracing dan testing terkait dengan, adanya atau tidak yang terkena covid," ujar Irjen Pol. Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur, seperti dilansir dari Liputan6, 30 Desember 2020.

Kapolda Jawa Timur juga mengimbau seluruh masyarakat memiliki kesadaran tinggi, dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Mengingat di beberapa daerah, kasus Covid-19 cenderung meningkat.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 January 2021, 12:30 WIB

Video Terkait

Spotlights