Sukses

Awal 2021, Satu Rumah Terbakar di Surabaya Akibat Percikan Kembang Api

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya kerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran rumah karena percikan kembang api.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Bidang (Kabid) Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistiadi mengatakan, satu unit rumah milik Dahliya (77), yang berada di Jalan Jatuluhur No. 7, Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur terbakar akibat percikan kembang api di malam pergantian tahun.

Bambang mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran rumah tersebut pada pukul 00.52 WIB, Jumat 1 Januari 2021 dini hari tadi. Selanjutnya, unit tempur dari Rayon Pasar Turi diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

"Tiba di tempat kejadian 00.56 WIB, api pokok padam 01.17 WIB, pembahasan selesai dan dinyatakan kondusif 01.51 WIB," ujarnya.

Bambang mengungkapkan, pihaknya mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran. Setelah padam, pihaknya melakukan identifikasi. Hasilnya, luas yang terbakar kurang lebih 8 m x 12 m yang disebabkan oleh percikan dari kembang api. "Untuk korbannya nihil," ucap Bambang.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendala Padamkan Api

Bambang membeberkan masih ada sejumlah kendala ketika memadamkan api di rumah tersebut. Hal itu ditengarai akses ke tempat kejadian kebakaran harus masuk ke gang kecil. "Sehingga unit yang bisa masuk unit kecil," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.