VIDEO: Malam Tahun Baru, Warga Asemrowo Surabaya Gelar Doa Bersama

VIDEO: Malam Tahun Baru, Warga Asemrowo Surabaya Gelar Doa Bersama

Menjelang pergantian tahun, atau tahun baru, warga Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa. Dengan dipimpin tokoh agama, warga bersama-sama berdoa agar pada 2021 Indonesia, khususnya Surabaya dijauhkan dari bencana khususnya pandemi COVID-19.

Puluhan warga di wilayah Asemrowo, Surabaya ini, menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa menjelang tahun baru. Doa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan menjaga jarak.

Dipimpin tokoh agama setempat, mereka memanjatkan doa dengan khusyuk, memohon agar negara Indonesia khususnya Kota Surabaya dijauhkan dari bencana seperti pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi di seluruh negara.

Tokoh agama, Habib Mustofa bin Zein Alaydrus, mengatakan, doa bersama jelang tahun baru ini, digelar sebagai bentuk keprihatinan karena pandemi Covid-19, yang hampir setahun ini terjadi di Indonesia, tak kunjung reda.

Pandemi COVID-19, telah membawa banyak korban jiwa, baik masyarakat umum dan tenaga medis, serta berdampak pada perekonomian di masyarakat. Demikian diberitakan pada Liputan6, 1 Januari 2021.

Habib Mustofa menambahkan, warga Surabaya diimbau tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan, dan menaati penerapan jam malam untuk mencegah kerumunan, akan tetapi merayakan di rumah dan berdoa agar pada 2021 Surabaya bisa zero COVID-19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 January 2021, 16:25 WIB

Video Terkait

Spotlights