VIDEO: Cegah Kerumunan, Polisi Tutup 12 Titik Masuk Surabaya pada Malam Tahun Baru

VIDEO: Cegah Kerumunan, Polisi Tutup 12 Titik Masuk Surabaya pada Malam Tahun Baru

Mencegah kerumunan warga saat perayaan Tahun Baru 2021, di 12 titik ruas masuk Surabaya, Jawa Timur ditutup. Untuk menjaga keamanan, petugas jajaran Polrestabes Surabaya juga mengerahkan 2.000 lebih polisi.

Untuk selain menutup akses masuk kota, Pemerintah Kota Surabaya juga menutup tempat rekreasi tengah kota, Taman Bungkul yang biasa digunakan berkumpul masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

Penutupan jalan yang menjadi akses masuk ke Kota Surabaya ini mulai diberlakukan pada 31 Desember 2020, pukul 4 sore hingga 1 Januari 2021 pukul 6 pagi. Di 12 titik ruas jalan yang ditutup di antaranya, pintu masuk Sidoarjo Surabaya Bunderan Waru, akses Jembatan Suramadu, perbatasan Gresik Surabaya di Romokalisari.

Selain penutupan akses perbatasan pintu masuk ke Surabaya, polisi juga mensiagakan 2000 lebih personel, untuk menjaga beberapa ruas jalan protokol yang biasa digunakan, untuk perayaan malam pergantian tahun baru seperti Jalan Raya Tunjungan, Jalan Raya Yos Sudarso, Jalan Raya Siola, dan Jalan Darmo, Surabaya.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, untuk itu dari Polrestabes Surabaya akan melakukan penyekatan atau pembatasan di 12 titik, akses pintu masuk Kota Surabaya, kemudian juga akan dilakukan pemberlakuan di kawasan physical distancing di dua ruas jalan, yaitu di Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo, untuk pembatasan di 12 titik akses pintu masuk Surabaya akan dilaksanakan mulai pukul 4 sore, kemudian untuk pemberlakuan kawasan physical distancing akan dilaksanakan pada pukul 20.00 hingga keesokan harinya," kata AKBP Teddy Chandra, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, dilansir dari Liputan6, 1 Januari 2021.

Sementara itu, terkait penutupan dan pemberlakuan jam malam, guna pencegahan perayaan tahun baru, untuk mencegah penularan Covid-19 di Surabaya, mendapat dukungan warga Surabaya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 January 2021, 20:57 WIB

Video Terkait

Spotlights