VIDEO: Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Dibatasi hingga 5.000 Orang

VIDEO: Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Dibatasi hingga 5.000 Orang

Libur tahun baru, wisata Kebun Binatang Surabaya masih tetap buka, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, bagi para pengunjung. Pengelola juga membatasi jumlah pengunjung, setiap hari tak lebih dari 5.000 orang.

Anda yang mau berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya untuk mengisi libur tahun baru 2021, ada banyak kebiasaan baru yang harus diterapkan karena pandemi COVID-19, yakni protokol kesehatan secara ketat.

Setiap pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, serta dites suhu tubuhnya. Di dalam lokasi wisata, ada petugas yang terus mengimbau untuk menerapkan 3m, dan mengingatkan pengunjung jika lalai memakai masker atau berkerumun.

Aturan baru lainnya yang juga harus dipatuhi pengunjung adalah, tiket hanya dijual melalui online, untuk menghindari kontak fisik antara petugas dengan pengunjung. Tiket dijual hanya dibatasi setiap harinya sebanyak 5.000 orang.

Salah satu pengunjung mengaku, memanfaatkan libur tahun baru tidak keluar kota, sesuai imbauan Pemerintah Kota Surabaya untuk mencegah penularan Covid-19. Saat berkunjung ke KBS, wisatawan asal Gubeng, Surabaya, ini juga menerapkan protokol kesehatan.

"Pengunjung wajib mengikuti tahapan, dari tes suhu badan, kemudian di dalam sebelum masuk kawasan, harus lewat penyemprotan disinfektan, kemudian wajib memakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan tetap kita sampaikan ke pengunjung ke masyarakat berulang-ulang," terang Agus Supangkat, Humas KBS, dilansir dari Liputan6, 1 Januari 2021.

Untuk masuk ke lokasi wisata KBS ini, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 15.000 per orangnya. Jenis wahana yang paling banyak diminati wisatawan adalah tunggang gajah, untuk wisata tunggang gajah pengunjung dikenakan tiket Rp 75.000.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 January 2021, 21:03 WIB

Video Terkait

Spotlights