VIDEO: Pasien COVID-19 Bertambah, Rumah Sakit SLG Kediri Dirikan Tenda Darurat

VIDEO: Pasien COVID-19 Bertambah, Rumah Sakit SLG Kediri Dirikan Tenda Darurat

Terus bertambahnya pasien COVID-19 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, membuat beberapa rumah sakit rujukan penuh. Salah satu RSUD di Kediri terpaksa mendirikan tenda darurat, untuk menampung pasien Covid-19, apabila ruang IGD maupun ruang isolasi penuh.

Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, terus meningkat, hingga membuat seluruh ruangan isolasi yang ada di RSUD Simpang Lima Gumul, atau SLG penuh.

Pihak rumah sakit harus mendirikan tenda darurat, untuk merawat sementara pasien Covid-19. Selama sepekan didirikan, tenda merawat tiga pasien, namun langsung dipindahkan ke ruang isolasi, begitu ada tempat tidur kosong.

Selain tempat tidur, tenda darurat berkapasitas enam tempat tidur ini, dilengkapi fasilitas kesehatan yang sama dengan ruang isolasi Covid-19. Diharapkan, pasien corona dapat dilayani dengan baik.

"Kita sudah ada ruang rawat inap di ruang isolasinya, ada yang kosong segera kita arahkan ke sana, dan rumah sakit juga berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan rujukan yang lain, untuk mencarikan tempat, kalau misal di sini sedang overload," kata Ahmad Jazuli, Humas RSUD SLG, Kediri, seperti dilansir dari Fokus, 1 Januari 2021.

RSUD SLG Kediri memiliki kapasitas 26 tempat isolasi Covid-19, dan semuanya terisi penuh. Selain mendirikan tenda darurat, pihak RSUD juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, untuk mencarikan rumah sakit rujukan lainnya. Sehingga para pasien Covid-19, tetap bisa mendapat perawatan yang layak.

Hingga Rabu, 30 Desember 2020 Kabupaten Kediri masih berstatus zona merah, atau wilayah dengan risiko penularan tinggi COVID-19. Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kediri total ada 2.359 orang, dengan jumlah sembuh 1.886 orang, 182 meninggal, dan dirawat 291 orang.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 January 2021, 22:45 WIB

Video Terkait

Spotlights