Sukses

RS Nuraini Pare Kediri Jadi RS Rujukan Covid-19

RS Nuraini Pare Kediri menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 untuk pasien gejala ringan dan sedang per Januari 2021

Liputan6.com, Surabaya- RS Nuraini Pare Kediri menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 untuk pasien gejala ringan dan sedang per Januari 2021. Satgas Penanganan Covid-19 Kediri sudah menyewa rumah sakit yang perlatannya maish komplit itu.

“Ada fasilitas yang akan ditambah di RS Nuraini Pare, seperti alat bantu pernafasan,” ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kediri, Turmudi, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (2/1/2021).

Ia tidak menampik fasilitas tempat tidur di sejumlah rumah sakit di Kediri hampir penuh, akan tetapi semua pasien masih bisa ditangani. Sementara, kapasitas tempat isolasi mandiri Pemkab Kediri yang berada di wisma atlet dan SD Pelem II Kediri masih 50 persen.

Menurut Turmudi, tenda darurat diginakan untuk berjaga-jaga dan masih dibiarkan di halaman RS SLG Kediri.

“Saat ini Kabupaten Kediri zona jingga atau oranye namun protokol kesehatan tetap diterapkan di seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.