Sukses

Din Syamsuddin Menikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor Rashda Diana pada 3 Januari 2021

Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah, Ma’mun Murod menyampaikan kabar baik mengenai pernikahan Din Syamsuddin.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia menyelimuti Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010-2015 Din Syamsuddin. Din Syamdudin dikabarkan menikah dengan Dr Rashda Diana, Lc, MA, yang merupakan cucu pendiri Pesantren Gontor  pada Minggu, 3 Januari 2021. Akad nikah dilakukan di Gontor pada Sabtu pagi, 2 Januari 2021.

Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah, Ma’mun Murod menyampaikan kabar bahagia tersebut  melalui akun twitternya @mamunmurod_.  Akan tetapi, ia meluruskan informasi kalau pernikahan Din Syamsuddin dilangsungkan pada Minggu pagi 3 Januari 2021. Sebelumnya Ma'mun menulis soal pernikahan Din Syamsuddin dilakukan pada Sabtu, 2 Januari 2021.

“Salah info kemarin. Saya mengira kemarin Minggu. Menikah pagi ini (Minggu, 3 Januari 2021-red). Di Gontor jam 9 pagi,” ujar Ma’mun saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menuturkan, acara pernikahan juga akan berlangsung sederhana karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi. “Tidak banyak orang. Dari Jakarta 15 orang,” kata dia.

Ia pun mengucapkan selamat atas pernikahan Din Syamsuddin dengan Dr Rashda.”Selamat. Tentu harapan Pak Din Samara (Sakinah, mawadah, dan wa rahmah-red). Ibu Rashda jadi teman hidup dan berjuang bersama pak Din,” kata dia.

Ma’mun mengatakan, pasangan tersebut berasal dari keluarga aktivis sehingga diharapkan dapat saling mendukung dan berjuang bersama. Dr Rashda Diana dikabarkan cucu pendiri Pondok Modern Gontor Imam Zarkasyi.

"Iya (cucu pendiri pesantren Gontor Imam Zarkasyi," ujar Ma'mun.

Setelah menggelar acara pernikahan, Din Syamsuddin akan bersilaturahmi ke Yogyakarta. “Siang nanti akan silaturahmi ke Yogyakarta,” kata dia.

Sebelumnya beredar pesan di layanan aplikasi percakapan pada Sabtu, 2 Januari 2021, Akad nikah Din Syamsuddin dengan cucu Imam Zarkasi (pendiri pesantren Gontor), Sabtu 3 Januari 2021 jam 09.00 WIB di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo.

Din Syamsuddin pernah menikah dengan Hj Fira Beranata pada 2 Februari 1986-2010. Fira Beranata tutup usia pada Juli 2010. Kemudian Din Syamsuddin menikah dengan Novalinda Nonafrianty pada Maret 2011. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Din Syamsuddin

Din Syamsuddin merupakan tokoh Muhammadiyah yang menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam dua periode antara lain pada 2005-2010 dan 2010-2015.

Pria kelahiran Sumbawa ini juga pernah menempuh pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur pada 1975. Selain itu, ia juga menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi di IAIN Syarif Hidayatullah pada 1980. Ia juga pernah menjadi Ketua Umum MUI pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.