VIDEO: Terpapar COVID-19, Bupati Gresik Sambari Halim Jalani Isolasi Mandiri di RS Surabaya

VIDEO: Terpapar COVID-19, Bupati Gresik Sambari Halim Jalani Isolasi Mandiri di RS Surabaya

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, terkonfirmasi positif COVID-19, usai menjalani tes usap PCR di RSUD Ibnu Sina, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Orang nomor 1 di Kabupaten Gresik itu, kini dirawat di salah satu rumah sakit, di Surabaya.

Saifuddin Ghozali, Sekretaris Satgas COVID-19, Gresik mengatakan, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes usap PCR di RSUD Ibnu Sina Gresik, pada Senin. Saat ini Bupati Sambari, menjalani perawatan, dan isolasi di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Sebelumnya Bupati Gresik, sempat menghadiri acara bersama seluruh organisasi perangkat daerah, di Prigen Pasuruan pada Minggu malam, 27 Desember 2020. Pada Senin beraktivitas seperti biasa di kantor dan mengikuti tes usap PCR. Tidak berselang lama hasilnya keluar, dan dinyatakan positif COVID-19.

"Pak Bupati memang berdasarkan hasil swab itu, terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi beliau masih Alhamdulillah sampai hari ini dalam keadaan baik, stabil, hanya ada keluhan ringan saja, dan sekarang Beliau dilakukan isolasi mandiri dan pengawasan di salah satu rumah sakit, Surabaya," ujar Saifuddin Ghozali, Sekretaris Daerah, seperti dilansir dari Fokus, 31 Desember 2020.

Sementara itu, Reza Pahlevi, Kabag Humas Pemkab Gresik mengatakan, aktivitas pemerintahan dan pelayanan masyarakat berlangsung normal seperti biasanya. Untuk sementara tugas bupati akan digantikan oleh Wakil Bupati.

"Tugas-tugas Bapak Bupati selaku penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Gresik, akan diserahkan langsung kepada Wakil Bupati, dan jajarannya, ada bapak Pj Sekda, tetep pelayanan seperti biasanya, tidak ada terkendala apapun, meskipun Beliau saat ini proses penyembuhan dan isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Surabaya," terang Reza Pahlevi, Kabag Humas Pemkab Gresik.

Guna mencegah penambahan klaster baru,Satgas Covid-19 Gresik, akan melakukan tracing atau penelusuran kontak erat. Sekitar 20 orang Staf Kantor Bupati juga akan dites usap PCR.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 January 2021, 14:21 WIB

Video Terkait

Spotlights