Sukses

Siswa di Kota Madiun Masih Harus Betah Belajar dari Rumah

Dinas Pendidikan Kota Madiun kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh untuk seluruh satuan pendidikan pada awal semester genap tahun ajaran 2020/2021

Liputan6.com, Surabaya- Dinas Pendidikan Kota Madiun kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh untuk seluruh satuan pendidikan pada awal semester genap tahun ajaran 2020/2021 yang dimulai pada 4 Januari 2021. Kebijakan pembelajaran jarak jauh ini kembali diberlakukan karena Kota Madiun berstatus zona merah Covid-19.

“Untuk pembelajaran tatap muka kami akan berkoordinasi dan melihat perkembangan kondisi Covid-19 di Kota Madiun,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (4/1/2021).

Ia berharap seluruh kepala satuan pendidikan di Kota Madiun tetap memantai siswa yang belajar dari rumah sehingga proses belajar jarak jauh tetap berjalan.

Untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran jarak jauh, Pemkot Madiun juga telah membagikan laptop sebanyak 5.425 unit kepada siswa kelas V dan VIII. Langkah ini sebagai upaya memfasilitasi siswa tetap belajar di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, juga disediakan akses wifi gratis yang tersebar di 1.547 titik yang berada di sejumlah wilayah di Kota Madiun. Ribuan titik wifi tersebut di antaranya dipasang di poskamling yang ada di tiap rukun tetangga, tempat umum seperti pasar, hingga puskesmas

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.