Sukses

6 Wisata Bukit di Madura yang Unik dan Instagramable, Alamnya Indah

Wisata bukit di Madura bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur.

Liputan6.com, Jakarta Wisata bukit di Madura bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur. Bagi kamu yang menyukai pemandangan dari dataran tinggi, atau mengagumi keindahan bukit kapur yang menjulang tinggi, wisata bukit di Madura adalah pilihan yang tepat.

Wisata bukit di Madura menawarkan pemandangan indah yang instagramable. Selain menikmati pemandangan yang indah dengan udara segar, kamu juga bisa menikmati suasana yang unik di bukit kapur Arosbaya dan Bukit Jaddih. 

Wisata bukit di Madura menawarkan pemandangan alam yang unik. Lokasinya tersebar di ulau Madura, ada yang di Bangkalan, Pamekasan, hingga di Sumenep. Tidak ada salahnya mengunjungi bukit-bukit indah ini selagi berlibur di Pulau Madura.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/1/2020) tentang wisata bukit di Madura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Bukit di Madura

Bukit Jaddih

Wisata bukit di Madura yang pertama tentunya adalah Bukit Kapur Jaddih yang sangat terkenal. Bukit Kapur Jaddih merupakan destinasi populer yang ada di Bangkalan. Sama seperti Bukit Arosbaya, dulunya Bukit Jaddih merupakan lokasi penambangan batu kapur yang kini juga dijadikan objek wisata.

Bekas penambangan meninggalkan pahatan yang unik dan indah. Di dalamnya juga terdapat gua-gua kecil dan danau dengan air berwarna biru. Hingga kini aktivitas tambang masih berlangsung di Bukit Jaddih.

Boekit Tinggi Daramista

Boekit Tinggi Daramista merupakan wisata bukit di Madura yang berlokasi di Sumenep. Tempat wisata di Madura ini sedang digemari oleh anak muda karena pemandangannya yang indah dan tentunya instagramble dijadikan latar berfoto.

Tempat ini menawarkan beragam spot yang bisa membuat postingan media sosial kamu makin menarik. Boekit Tinggi Daramista cocok untuk segala kalangan, tidak hanya anak muda saja, namun juga orang tua dan anak-anak. Kamu akan bisa melihat panorama Sumenep dari sisi yang berbeda, sekaligus menikmati udara yang sejuk di tempat ini.

3 dari 4 halaman

Wisata Bukit di Madura

Bukit Arosbaya

Bukit Arosbaya merupakan wisata Bangkalan Madura yang berlokasi di Buduran, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Bukit Arosbaya merupakan lokasi bekas penambangan kapur tulis yang sudah tidak beroperasi lagi. Bekas pahatan yang tidak beraturan memberi corak yang indah. Bukit kapur Arosbaya memiliki panorama bukit kapur yang cenderung kecokelatan. Di sekitar bukit terdapat juga gua-gua kecil yang terbentuk akibat penambangan.

Bukit Waru

Wisata bukit di Madura selanjutnya adalah Bukit Waru. Bukit Waru terletak di antara Desa Waru Barat dan Waru Timur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Bukit ini merupakan bukit batu yang cukup hits.

Dari wisata bukit di Madura ini kamu bisa menyaksikan panorama alam pamekasan yang asri dan memesona. Ada beberapa gua juga yang bisa dikunjungi di kawasan ini.

4 dari 4 halaman

Wisata Bukit di Madura

Bukit Lampion Beramah

Bila kamu ingin menikmati lanskap Pulau Madura dari ketinggian, Bukit Lampion Beramah mungkin bisa jadi pilihan tepat. Wisata bukit di Madura yang berlokasi di Galis, Bangkalan ini merupakan destinasi yang cukup baru.

Tempat wisata bukit di Madura ini menawarkan spot-spot instagramable untuk berswafoto. Kamu juga tentunya dapat menikmati pemandangan unik untuk menikmati lanskap alam Bangkalan.

Bukit Geger

Bukit Geger juga merupakan wisata bukit di Madura yang bisa kamu sambangi. Selain menikmati keindahan alam yang menghijau di Bukit Geger, kamu juga bisa menyaksikan kawanan monyet hutan yang tinggal di area sekitar.

Di lokasi wisata ini juga ada beberapa gua, seperti Gua Petapan, Potre, Pancong, Pelanangan, Pote dan Ular. Bukit ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, bahkan disediakan tangga berundak yang akan memudahkan para pengunjung untuk menjelajahi bukit dengan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini