Sukses

Kisah Unik 3 Bersaudara di Gresik Kompak Bernama Belakang Dot Com

Miftahul menceritakan, pemberian nama ketiga anaknya itu punya kisah tersendiri. Hal itu tidak jauh dari cerita awal pertemuannya dengan Tutik Lestari yang akhirnya menjadi istrinya.

Liputan6.com, Gresik - Ketiga anak dari Pasangan Suami Istri (Pasutri) Miftahul Arifin dan Tutik Lestari warga Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, memiliki nama belakang dot com. Mereka adalah Salsabila Sofwah Alamak Dot Com, Mustagfirin Nazhmi Ramadhan Dot Com dan Daffa Fawwaz Robbani Dot Com.

Miftahul menceritakan, pemberian nama ketiga anaknya itu punya kisah tersendiri. Hal itu tidak jauh dari cerita awal pertemuannya dengan Tutik Lestari yang akhirnya menjadi istrinya. Keduanya ditemukan di dalam situs media sosial era 90 an, namanya alamak.com.

Melalui situs itu, kedua pasangan asmara ini saling kenal. Bahkan, Tutik Lestari yang saat itu masih bekerja di Kepualuan Batam, rela berkunjung ke Jogja untuk bertemu dengan Miftah. Tentu pertemuan itu sangat menyulitkan, karena saat itu, telepon genggam sangat jarang dimiliki.

"Janjian ke tugu Jogja, tapi gak tau yang mana orangnya. Karena pas janjian, lupa tanya pakaian warna apa. Jadi setelah menunggu lama, lihat ada orang yang tidak beranjak dari tempatnya, saya sapa ternyata dia," ujar Miftah, Jumat (8/1/2021).

Pertemuan di Jogja itu akhirnya berbuah manis. Apalagi sebelumnya, dua pasangan ini hanya menjalin kasih di situs media internet saja. Sesekali melakukan obrolan melalui sambungan telepon kantor. Merasa cocok, kemudian keduanya mendatangi orang tua lalu menikah.

"Kisah kita kan unik, berawal perkenalan di situs internet kemudian menikah. Untuk mengenag kisahnya, akhirnya kita sepakat memberikan nama anak dengan embel-embel dot com," jelas pria yang bekerja di salah satu BUMD Gresik itu.

Semula, menami anak dengan sebutan dot com banyak ditentang keluarganya. Namun setelah diberikan penjelasan artinya, mereka akhirnya melunak dan memahami.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalnya Iseng

Sementara itu, Mustagfirin Nazhmi Ramadhan Dot Com mengaku, semula pembuatan video di Tiktok hanyalah iseng belaka. Ia juga kaget setelah video yang menunjukkan kartu keluarga (KK) itu banyak dilihat dan dikomentari.

"Kalau semula sih malu dan marah kepada orang tua, karena memberikan nama aneh. Sebab pas di SD dulu, anak-anak sempat ngeledek namaku. Namun seiring waktu, saya malah lebih bangga karena nama itu unik dan banyak orang kenel," terangnya.

Hingga kini, Mustagfirin Nazhmi Ramadhan Dot Com, malah dikenal dengan sebutan Dot Com oleh teman-temannya. Lucunya lagi, karena dua saudaranya juga memilki nama dot com di belakangnya, ketika ada seorang memanggil ketiganya, semuanya menoleh bersautan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.