Sukses

Tak Hanya Melepas Rindu, Ini yang Dilakukan Saat Senior Penggiat Seni Banyuwangi Berkumpul

Senior penggiat seni di Banyuwangi berkumpul dan membahas sejumlah persoalan kesenian.

Liputan6.com, Surabaya- Senior penggiat seni di Banyuwangi berkumpul dan membahas sejumlah persoalan kesenian. Pertemuan itu diadakan di Sanggar Gandrung Arum, Dusun Trembelang, Cluring, Banyuwangi.

Sebelum acara diskusi dimulai, peserta yang terdiri dari Dewan Kesenian Blambangan (DKB), akademisi, pegiat musik, dan puluhan pegiat kesenian di Banyuwangi menonton pementasan teater fenomenal berjudul Orang Terasing karya Ajie Sudarmadji Mukhsin, penulis naskah teater terkemuka di Jatim.

“Pertemuan ini jadi ajang melepas rindu dan mempererat persaudaraan,” ujar Ketua Dewan Kesenian Blambangan, Hasan Basri, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Sabtu (10/1/2021).

Ia berharap diskusi tanpa batas soal kesenian dan budaya Banyuwangi bisa mengembangkan kesenian di skala daerah maupun nasional. Selain itu, membuat penggiat seni semakin peka dan dan terinspirasi untuk memajukan kesenian.

Komitmen untuk mengawal kemajuan kesenian di masing-masing bidang juga sudah disepakati para senior pencinta kesenian Banyuwangi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.