Sukses

DVI Polda Jatim Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air di Kediri Hari Ini

Korban yang dimaksud ada sebanyak tiga orang, yakni Rahmania Ekananda (40), Fazila Amara (6) dan Fatima Asalim (2,5 tahun).

Liputan6.com, Surabaya - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur meluncur ke Pare, Kabupaten Kediri untuk mengambil sampel DNA dari keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182, hari ini Senin (11/1/2021).

"Tim DVI direncanakan ke Pare pada Senin untuk mengambil sampel DNA keluarga korban," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Surabaya, seperti dikutip Antara, Minggu (10/1/2021).

Korban yang dimaksud ada sebanyak tiga orang, yakni Rahmania Ekananda (40), Fazila Amara (6) dan Fatima Asalim (2,5 tahun).

"Kami akan mengecek terlebih dahulu untuk kemudian mengambil sampel DNA orangtua korban. Sampel DNA akan diambil sebagai bagian dari proses identifikasi korban," ujarnya. 

Sama halnya sampel DNA milik ibunda ekstra-kru Sriwijaya Air SJ-182 asal Surabaya, Fadly Satrianto, nantinya sampel darah dari ibu Rahmania, Nanik Mardiyah juga akan dikirim oleh Tim DVI Polda Jatim ke laboratorium DVI Dokkes Polri di Jakarta. 

"(DVI Polda Jatim) memback up pengumpulan post-ante mortem," ucap Gatot.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilang Kontak

Seperti diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak mengalami kecelakaan, Sabtu (9/1/2021). Sesaat setelah terbang, pesawat tersebut hilang kontak dengan menara kontrol. 

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu total membawa 12 kru dan 50 penumpang, tujuh di antaranya anak-anak dan tiga lainnya bayi. Hingga saat ini, bangkai pesawat tersebut masih dalam proses pencarian di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.