Sukses

VIDEO: Pesta Ulang Tahun di Tulungagung Melanggar Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Inilah rekaman video pesta ulang tahun di Tulungagung yang viral di media sosial. Dalam video tersebut tamu undangan yang didominasi remaja tampak berkerumun dan berjoget ria. Bahkan sebagian undangan tidak menggunakan masker. Acara digelar di sebuah lokasi wisata buatan di Desa Karangsari, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung.

Dari hasil pemeriksaan acara digelar untuk merayakan ulang tahun anak pemilik lokasi wisata. Polisi sudah memeriksa belasan orang saksi, mulai dari penyelenggara, hingga tamu undangan. Akibatnya, pemilik acara dikenai denda sebesar Rp 500 ribu.

“Saksi total yang sudah kami periksa sampai dengan hari ini ada 11 saksi itu di antaranya penyelenggara, pemilik tempat, dan tamu undangan yang hadir pada saat itu, pelanggarannya tentang protokol kesehatan yang sedang diterapkan oleh pemerintah,” terang AKP Ardyan Yudo Setyantono, Kasat Reskrim Polres Tulungagung.

Satpol PP dan Satgas Covid-19 sudah mendatangi tempat acara. Pemilik tempat juga sudah dikenai sanksi denda sebesar Rp 500 ribu.

“Untuk pemilik juga sudah dipanggil di Reskrim, jadi nanti kita dari penegak perdanya, memberikan berupa sanksi denda administrasi sebesar Rp 500 ribu, apabila mengulang lagi akan dilakukan pencabutan izin, sampai dengan penutupan tempat usaha,” terang Artista Nindya Putra, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Tulungagung.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung, memang membatasi kegiatan masyarakat, dan menutup lokasi wisata sejak 19 Desember 2020. Pembatasan sosial dan penutupan wisata bersifat sementara, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian diberitakan pada Liputan6, (10/1/2021).