Sukses

VIDEO: Penyelundupan Sabu 6 Kilogram dalam Termos Digagalkan

Liputan6.com, Jakarta Ditresnarkoba Polda Jawa Timur berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 6 kilogram dari Malaysia menuju Madura. Modus aksi ini, dengan menyimpan sabu ke dalam termos dan dikemas dalam bungkusan. Dari keempat tersangka, mempunyai peran masing-masing, mulai dari kurir hingga penerima barang. Kini para tersangka terancam hukuman 20 tahun penjara.

Empat tersangka satu di antaranya seorang wanita ini diamankan petugas, karena akan menyelundupkan narkoba, 6 kilogram sabu-sabu yang sedianya akan dikirim melalui ekspedisi dari Malaysia, melalui jalur laut ke Bangkalan dan Sampang, Madura, berhasil digagalkan.

Untuk mengelabui petugas, barang dikemas dalam termos yang seharusnya digunakan untuk menyimpan makanan atau minuman. Mereka ditangkap di lokasi terpisah, yakni di hotel kawasan Surabaya dan Madura. Berikut dilansir pada Fokus, (9/1/2021).

“Pengiriman dua bal yang berisi baju, namun di dalam bal tersebut ada empat termos, masing-masing bal ada empat termos, dari hasil x-ray, di dalam termos ada diduga berisi sabu-sabu,” ungkap AKBP Aditya Puji Kurniawan, Kasubdit 3 Dirnarkoba Polda Jatim.

Keempatnya mempunyai peran masing-masing, mulai dari kurir hingga penerima barang. Kini para tersangka terancam hingga 20 tahun penjara.