Sukses

VIDEO: Modus Menjual Motor di Media Sosial, Komplotan Ini Ternyata Begal

Liputan6.com, Jakarta Inilah video detik-detik, dua pelaku begal di Bangkalan, Jawa Timur, ditangkap polisi dalam sebuah rumah yang tersembunyi. Tanpa melakukan perlawanan, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolres Bangkalan. Pelaku berinisial FM dan J, melakukan aksi pembegalan yang diawali dengan penipuan di media sosial.

Inilah video detik-detik, penangkapan dua begal motor yang kerap beraksi di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. FM dan J tidak bisa berkutik lagi, saat Tim Resmob Polres Bangkalan, menangkapnya di sebuah rumah persembunyian, para pelaku di Kecamatan Abang, Bangkalan.

Tanpa perlawanan, kedua tersangka ini digiring ke Mapolres Bangkalan. FM dan J ditangkap polisi karena telah melakukan aksi pembegalan diawali penipuan. Keduanya menjerat para korban di laman media sosial, facebook.

Mereka mem-posting motor murah, namun saat bertemu dengan korban, mereka lalu mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam. Sementara motor dan uangnya dirampas. Demikian dilansir pada Fokus, (9/1/2021).

“Yang diawali dengan penipuan, menawarkan satu unit kendaraan, ternyata setelah ketemu, akhirnya dirampas baik motor termasuk uangnya,” terang AKBP Didik Hariyanto, Kapolres Bangkalan.

Dari penyelidikan polisi, sedikitnya sudah 3 kali, para tersangka beraksi. Polisi berhasil mengamankan sepeda motor milik pelaku yang digunakan saat membegal korban. Sementara motor korban, masih dalam penyelidikan dan pencarian polisi.