Sukses

Persiapan Vaksinasi di Kota Kediri, Ini Kata Wali Kota

Liputan6.com, Surabaya- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pesantren II. Pada saat yang sama, Wali Kota Kediri juga menjelaskan detail pelaksanaan vaksinasi.

“Setipa hari akan ada 20 vaksin per puskesmas yang diberikan kepada 20 orang,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (11/1/2021).

Terdapat 15 fasilitas kesehatan yang digunakan untuk vaksinasi Covid-19 di Kota Kediri, yakni sembilan puskesmas dan enam rumah sakit.

Pada hari pertama vaksinasi Covid-19, Wali Kota Kediri juga bersedia menerima vaksin. Tidak sendirian, ia masuk dalam daftar vaksinasi hari pertamabersama dengan Forkompimda Kota Kediri, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan.

Ia juga mengingatkan kepada petugas vaksinasi untuk mengantisipasi server cown saat program berlangsung, mengingat diakses secara bersama-sama di seluruh Indonesia.

“Untuk itu bisa dilakukan pencatatan manual sesuai instruksi Kementrian Kesehatan. Selain itu masyarakat juga tidak perlu takut untuk diberi vaksin ini, karena vaksin ini baik dan halal,” kata Wali Kota Kediri.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: