Sukses

Polda Jatim: Ormas WN 88 Humas Mabes Polri di Banyuwangi Ilegal

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko memastikan organisasi yang mengatasnamakan WN 88 Humas Mabes Polri di Banyuwangi tidak benar. Apalagi organisasi tersebut dibawahi oleh naungan Humas Mabes Polri.

"Saya pastikan bahwa organisasi tersebut tidak benar, Humas Mabes Polri tidak pernah membentuk organisasi semacam itu di setiap wilayah," ujar Gatot Repli di balai wartawan Polda Jatim, Selasa (12/1/2021).

Gatot mengungkapkan, organisasi WN 88 yang beralamatkan di Banyuwangi itu ilegal. Selain dari Humas Mabes dan jajaran Humas Polda Se-Indonesia juga tidak pernah membentuk organisasi tersebut.

"Itu organisasi ilegal, kami dari mabes maupun jajaran humas polda se-Indonesia, tidak pernah membentuk organisasi apapun apalagi di setiap wilayah," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Minta Masyarakat Tidak Percaya

Gatot mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun instansi terkait yang ada di Jawa Timur. Jika ada organisasi yang mengatasnamakan WN 88 dari Humas Mabes Polri, kiranya bisa mengabaikan dan tidak percaya. Dan bisa meminta konfirmasi secara langsung ke polda jatim.

"Saya menghimbau kepada masyarakat maupun instansi terkait untuk tidak percaya begitu saja dengan organisasi tersebut," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: