Sukses

PSI Ajak Warga Surabaya Ikut Vaksin Covid-19

Dia mengatakan, vaksinasi dapat meminimalisir penyebaran penyakit serta memberikan dampak positif kekebalan terhadap seluruh masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Bendahara Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Surabaya Alma Erina menyatakan, program vaksin Covid-19 yang dimulai hari ini harus didukung seluruh lapisan masyarakat di Surabaya.

"Vaksinasi untuk membentuk herd immunity sangatlah penting. Harapan bahwa sebagian besar masyarakat menjadi kebal terhadap suatu penyakit akan terwujud," tuturnya, Rabu (13/1/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi dapat meminimalisir penyebaran penyakit serta memberikan dampak positif kekebalan terhadap seluruh masyarakat.

"Sudah seharusnya kita sebagai warga negara mendukung penuh pemerintah dan mengukuti pelaksanaan vaksinasi sebagai solusi permanen untuk mengakhiri pandemi COVID-19," katanya.

Alam yang juga seorang dokter praktisi veteriner dan dosen kesehatan ini menyatakan, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena pemerintah Indonesia menjamin keamanan dan efektifitasnya.

"Saya yakin researcher dan para ahli mempunyai integritas yang tinggi untuk membuat vaksinasi COVID-19 ini," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi dari Jokowi

Dia menjelaskan, hari ini Presiden Jokowi akan menjalani vaksinasi COVID-19 perdana di Indonesia, yang akan disiarkan secara live.

"Sikap Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksinasi, tentu saja hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemimpin untuk mengedukasi rakyatnya bahwa vaksin itu aman dan halal," ucapnya.

"Pelaksanaan vaksinasi selanjutnya di daerah, juga harus dimulai dari kepala daerah masing-masing termasuk di Surabaya, agar ada kepemimpinan secara menyeluruh dan edukasi yang merata," ujar Alma Erina. 2 Attachments

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.