Sukses

VIDEO: Tim DVI Ambil Sampel DNA Orangtua Rahmania Ekananda, Korban Sriwijaya Air

Liputan6.com, Jakarta Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur, mengambil sampel DNA dari ibu kandung Rahmania Ekananda, yakni salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Pengambilan sampel darah dilakukan di rumah keluarga korban untuk mempermudah proses identifikasi.

Sementara itu, suami dari korban yakni Kolonel Akhmad Khaidir juga akan mengikuti tes sampel darah di Pontianak untuk pencocokan DNA dengan kedua putrinya. Sebelumnya, Rahmania bersama kedua putrinya serta seorang perawat bayinya, menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Tim DVI Polda Jawa Timur Senin siang, mendatangi rumah keluarga Nanik Mardiati Zarkasi, di Desa Tulungrejo, Pare, Kabupaten Kediri. Petugas mengambil sampel DNA darah serta sampel swab dari ibu kandung Rahmania Ekananda, salah satu penumpang korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Kedua data tersebut dikirim ke Laboratorium Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk digunakan sebagai identifikasi. Sementara suami Rahmania Ekananda, Kolonel Akhmad Khaidir juga akan mengikuti tes sampel darah di Pontianak untuk mencocokkan DNA dengan kedua putrinya. Berikut dilansir Fokus, (12/1/2021).

“Kita mengambil sampel kepada ibu kandung dari korban atas nama Rahmania yang kami ambil sampelnya berupa buccal swab dan darah dari ibu korban, yang kami ambil dari satu orang, kita ambil dua macam tadi yakni darah dan buccal swab,” jelas Yurika Artanti, Kaur DVI Biddokes Polda Jatim.

Suasana duka masih menyelimuti kediaman Rahmania Ekananda, sanak keluarga terus berdatangan untuk menyampaikan bela sungkawa kepada orang tua korban yang terus menangis. Sebelumnya, Rahmania Ekananda bersama dua putrinya, serta seorang perawat bayinya menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.