Sukses

Satu Orang Tewas dalam Tabrakan Maut di Tol Porong Sidoarjo

Sugeng menyebut kecelakaan terjadi disebabkan karena sopir colt diesel yang diduga mengantuk. Hal itu dibuktikan dengan tidak ada tanda-tanda pengereman di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Surabaya - Anggota Polresta Sidoarjo memburu seorang sopir truk colt diesel bernopol N 9719 UY yang terlibat kecelakaan di jalan Tol, tepatnya di KM 758 dari arah Porong menuju Sidoarjo, hingga menyebabkan seorang penumpang tewas.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyo menceritakan, kecelakaan tersebut melibatkan truk colt diesel dengan dump truk.

"Kecelakaan terjadi pada Selasa 12 Januari kemarin, sekitar pukul 23.00 WIB. Dump truk bernopol W 9259 UL yang dikemudikan oleh Yudi Anwar tiba-tiba ditabrak truk colt diesel bernopol N 9719 UY dari belakang," ujarnya, Rabu (13/1/2021).

"Truk colt diesel menabrak dari belakang dump truk yang sama-sama melaju dari arah Porong ke Sidoarjo. Akibatnya salah satu penumpang meninggal dunia," ucapnya.

Sugeng menyebut kecelakaan terjadi disebabkan karena sopir colt diesel yang diduga mengantuk. Hal itu dibuktikan dengan tidak ada tanda-tanda pengereman di lokasi kejadian.

Saat itu, kondisi truk colt diesel di dalamnya berisi tiga penumpang. Sopir yang tengah berkemudi adalah sopir cadangan. Sedangkan dua penumpang lainnya adalah sopir asli dan kernetnya.

"Yang meninggal dunia dilokasi itu merupakan sopir yang asli, sementara yang mengemudikan sopir cadangan, namun dia melarikan diri dalam kondisi terluka. Penumpang yang duduk ditenggah keponakan sopir asli, dia tidak mengenali sopir cadangan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Tim

Sopir yang meninggal tersebut diketahui bernama Mohammad Mahfudi, warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris Probolinggo. Karena sopir yang menyebabkan kecelakaan belum diketemukan, polisi membentuk tim melakukan penyelidikan ke Probolinggo untuk mencari keberadaan sopir cadangan tersebut.

"Sopir cadangan ini didapat dari janjian di tengah perjalanan kendaraan untuk menggantikan sopir yang asli menyetir. Sopir yang aslinya dan kernet tidur di dalam kendaraan. Kami akan selidiki untuk mencari sopir cadangan ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.