Sukses

Jumlah Menyusut, Pasien Covid-19 di RSUD Sidoarjo Sisakan 18 Orang

Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Sidoarjo menyusut tinggal 18 pasien. Sebelumnya, pada 12 Januari kemarin, jumlah pasien masih di angka 32 orang.

Liputan6.com, Surabaya - Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Sidoarjo menyusut tinggal 18 pasien. Sebelumnya, pada 12 Januari kemarin, jumlah pasien masih di angka 32 orang.

"Iya benar. Data kemarin ada 32 pasien Covid-19 stagnan di IGD, belum dapat kamar, namum tetap dirawat bukan telantar. Hari ini sudah tinggal 18 pasien Covid-19 di IGD," ujar Direktur Utama RSUD Sidoarjo, dokter Atok Irawan kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu (13/1/2021).

Karena ruang atau kamar isolasi masih penuh, pihaknya untuk sementara ini menolak apabila ada pasien Covid-19 rujukan dari luar kota. Untuk itu, jajaran manajemen rumah sakit tengah membuat kebijakan baru berupa pemindahan pasien Covid-19.

Atok menjelaskan, pasien Covid-19 yang kondisinya membaik akan dipindahkan dan dirawat di tempat karantina yang sudah disediakan oleh Pemkab Sidoarjo sebagai tempat isolasi pasien dengan gejala sedang maupun ringan.

"Nanti yang gejalanya ringan bisa dipindahkan ke Hotel Delta Sinar Mayang maupun Mal Pelayanan Publik," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Tambah Bed

Atok menyatakan, dalam waktu dekat-dekat ini akan sangat sulit jika harus melakukan penambahan bed.

"Bed yang terpenuhi akan percuma apabila sumber daya manusianya kurang. Justru nanti semakin kewalahan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.