Sukses

Gresik Awali Vaksinasi Covid-19 di RS Ibnu Sina Besok

Kabupaten Gresik akan mengawali vaksinasi Covid-19 pada Jumat, 15 Januari 2021 setelah menerima sebanyak 3.000 dosis vaksin dari kuota tahap awal sebanyak 5.920 dosis.

Liputan6.com, Surabaya - Kabupaten Gresik akan mengawali vaksinasi Covid-19 pada Jumat, 15 Januari 2021 setelah menerima sebanyak 3.000 dosis vaksin dari kuota tahap awal sebanyak 5.920 dosis.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim di Gresik mengatakan, vaksinasi tahap awal akan diberikan kepada 10 orang perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan dilaksanakan di Rumah Sakit Ibnu Sina.

"Tahap pertama ini ada 10 orang yang akan mengawali. Pelaksanaannya nanti pada hari Jumat (15/1/2021) dan tempatnya di RS Ibnu Sina," kata Qosim dikutip dari Antara, Rabu (13/1/2021).

Qosim menjelaskan, 10 perwakilan itu masing-masing dari tenaga kesehatan Dinkes Gresik, kemudian persatuan perawat dan tokoh agama, seperti unsur dari MUI, NU, Muhammadiyah serta LDII.

Qosim mengatakan, dilakukannya vaksinasi pertama di RS Ibnu Sina karena memiliki fasilitas yang memenuhi standar, seperti tenaga kesehatan, serta obat-obatannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasar Petugas Medis

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifuddin Ghozali mengatakan, awalnya pencanangan vaksinasi di wilayah setempat sesuai rencana adalah Kamis, 14 Januari 2021.

Sebab, sehari sebelumnya telah dilakukan pencanangan secara Nasional vaksinasi kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Rabu.

Ghozali mengatakan, vaksin pada tahap awal akan menyasar para tenaga kesehatan, selanjutnya kekurangan vaksin akan diberikan pada tahap selanjutnya berbarengan dengan para anggota TNI dan Polri.

Selain itu, vaksin Sinovac juga akan diberikan kepada masyarakat yang berumur mulai dari 18 tahun sampai 59 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.