Sukses

571 Ribu Warga Malang Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang telah mendata sekitar 571 ribu warga Kota Malang yang nantinya akan menerima vaksin Covid-19 di beberapa tahap. Warga yang masuk kriteria tersebut berada direntang usia mulai 18 hingga 59 tahun.

"Data warga Kota Malang di Dispendukcapil yang berusia direntang waktu sesuai instruksi pusat tersebut yakni 571 ribu," ujar Plt Kepala Dinkes Kota Malang Sri Winarni dikutip dari Timeindonesia, Jumat (15/1/2021).

Sri menyatakan, dirinya akan menyocokan data yang tercatat di Dispendukcapil dengan data yang berada di BPJS Kesehatan Kota Malang. Setelah itu, warga Kota Malang yang masuk dalam program vaksinasi akan mendapatkan pesan singkat langsung dari Dinkes Kota Malang.

"Nanti yang sudah masuk dalam kriteria akan kami infokan melalui sms ke masing-masing warga," katanya.

Sementara itu jadwal vaksinasi untuk warga Kota Malang, dirinya bersama pihak Pemkot Malang masih menunggu instruksi dan teknis pelaksanaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

2 dari 3 halaman

12.897 Nakes Sudah Terdata

"Dalam waktu dekat ini yang akan berjalan yakni vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan dan kita mendapat termin dua di bulan Februari 2021 nanti," ungkapnya.

Untuk tenaga kesehatan (nakes) sendiri, Sri mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 12.897 nakes yang sudah terdata untuk vaksinasi Covid-19 dan disetorkan kepada pusat.

"Untuk pelaksanaannya sendiri akan dilakukan di 76 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) yang sudah diinput oleh kami," ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: