Sukses

Alasan Pesantren Darul Ulum Jombang Dukung Vaksinasi Covid-19

Pesantren Darul Ulum Jombang siap mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya- Pesantren Darul Ulum Jombang siap mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pesantren Jombang yang berlokasi di Rejoso, Peterongan itu sangat menyetujui pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Ini penting untuk kepentingan umat dan kemaslahatan bersama menuju kehidupan normal kembali,” ujar Zaimuddin Wiyaja As'ad atau Gus Zuem, Pengasuh Pesantren Darul Ulum Jombang, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (17/1/2021).

Pesantren Darul Ulum Jombang telah mempertimbangkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara syar'i agama Islam dan sudah dinyatakan halal oleh MUI serta BPOM menyatakan aman.

Terlebih, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah diberi contoh langsung oleh Presiden Jokowi.

“Jadi sudah tidak ada keraguan dalam melakukan vaksinisasi ini," ucapnya.

Ia akan mewajibkan seluruh santri yang memenuhu syarat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Tujuannya, supaya bisa menambah kekebalan imun tubuh santri Pesantren Darul Ulum Jombang terhadap Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.