Sukses

Doa Anak Yatim di Surabaya untuk Kesembuhan Khofifah dari Covid-19

Liputan6.com, Surabaya - Dua pekan lebih sudah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif Covid-19. Hingga kini orang nomor satu di Jatim itu masih menjalani isolasi mandiri.

Hal ini memantik empati dari para anak yatim di Panti Asuhan Miftahul Ulum yang ada di Jalan Tambak Madu, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Mereka kemudian mendoakan agar gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut bisa segera terbebas dari virus Covid-19, serta bisa beraktifitas secara normal kembali. Para anak yatim ini pun juga mengirimkan surat Alfatihah yang khusus dibacakan untuk Khofifah, Minggu (17/1/2021) siang.

Ahmad Romli Pengasuh Panti Asuhan Miftahul Ulum menyampaikan doa dipanjatkan khusus kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Doa khusus untuk ibu gubernur kita yang sedang diberi ujian kurang sehat. Mudah-mudahan diangkat penyakitnya, sembuh dan bekerja seperti sedia kala. Alfatihah khusus pada ibu gubernur," ujarnya, seraya mengajak para anak di panti asuhan berdoa bersama.

Selain acara mengirimkan doa disaat bersamaan juga dilakukan bakti sosial dari Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN). Dengan tema FJN Bersedekah. Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan PAC GP Ansor Simokerto.

Didi Rosadi mewakili Forkom Jurnalis Nahdliyin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para adik-adik di panti asuhan yang mau hadir. "Yang pertama niat kita adalah silaturahmi, kedua ingin ketemu adik-adik," ujarnya.

Pria asal Jakarta ini menjelaskan, banyak mendengar cerita dari Ahmad Romli kalau ia memiliki adik asuh yatim - piatu.

 "Cak Romli ini saya dengar punya banyak adik asuh, saya jadi ingin ketemu sama adik-adik sekalian," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Covid-19 Cepat Berlalu

Diday sapaan akrabnya juga berharap agar anak-anak di panti asuhan mau mendoakan agar situasi pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. Sehingga kehidupan kembali berjalan dengan normal.

"Mohon doa untuk Bu Nyai Khofifah karena sedang kurang sehat. Semoga bisa kembali pulih dan bertugas seperti sedia kala. Mohon doanya juga buat Pak Rizal Ramli (RR), bapak kami, penasehat FJN agar selalu diberi kesehatan," imbuh Diday.

Dikutip dari akun instagram miliknya, Khofifah menyampaikan meski saat ini tengah terkena Covid-19 kondisinya tetap baik. Tak harus sampai dirawat di rumah sakit dan hanya menjalani isolasi mandiri saja.

"Ini Moza, kucing lokal alias kucing kampung yang menemani saya selama isolasi mandiri," tulis Khofifah di akun media sosial miliknya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: