Sukses

Khofifah Masih Isolasi Mandiri, Kali Ini Ditemani Seekor Kucing Kampung

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Surabaya, kali ini sambil ditemani seekor kucing kampung.

Lewat unggahan di media sosial Instagram miliknya @khofifah.ip, orang nomor satu di Jatim ini memamerkan keakrabannya dengan binatang penurut sekaligus menggemaskan, yaitu kucing berwarna putih keemasan.

Kenalkan, ini Moza, kucing lokal alias kucing kampung yang menemani saya selama isolasi mandiri,” kata Khofifah dalam unggahan tersebut, Minggu, 17 Januari 2021.

Unggahan tersebut telah disukai sebanyak 22.006 orang, dengan jumlah komentar sebanyak 637 yang bervariasi. Ada yang mendoakan agar Khofifah segera sembuh, ada yang gemas dengan kucingnya, ada pula yang menanggapi jenis kucing lucu itu.

Akun atas nama @richonovien mengatakan, “TUHAN kiranya pulihkan ibu Khofifah.

Kami sekeluarga suka dan sayang kucing, ada lebih 10 kucing kampung di rumah bundaa.., semangat sehat ya bundaa..., kami memerlukan bundaa...,” tulis @rawdoh.

Sementara akun @mivang.pn mengomentari jenis kucing yang diunggah Khofifah, “Itu seperti British Short Hair bu..”

Selain itu, Khofifah juga memamerkan jenis kucing endemik Jawa Timur. Kucing tersebut berasal dari Sumenep, Madura.

Oh ya, sudah pada tahu belum kalau Jawa Timur punya jenis kucing endemik? Namanya Kucing Busok dari Pulau Raas, Sumenep, Madura. Penasaran?” tulisnya.

Ngacung, siapa di sini yang juga cat lovers?” pinta Khofifah.

2 dari 3 halaman

Positif Covid-19

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dinyatakan terinfeksi COVID-19. Hal ini diketahui setelah menjalani tes usap COVID-19 secara mingguan.

Khofifah menyampaikan hal tersebut melalui akun instagram resminya @khofifah.ip. Ia menuturkan, kalau dirinya tidak merasakan gejala COVID-19. Ia pun kini menjalani isolasi mandiri.

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri,” tulis dia.

Khofifah menulis, tugas pemerintahan tetap dapat dikoordinasikan bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan pejabat lainnya.

"Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD,” ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini