VIDEO: Pencurian Tanaman Hias Terekam Kamera Pengawas

VIDEO: Pencurian Tanaman Hias Terekam Kamera Pengawas

Aksi pencurian bunga jenis aglonema di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terekam kamera pengawas. Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga kuat pelaku adalah tetangga korban. Dari rekaman kamera pengawas itu terlihat jelas, pelaku mengambil bunga secara leluasa di sebuah kios bunga di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Pemilik kios bunga, Enik Sulastin mengaku sudah 9 kali kehilangan bunga dengan berbagai jenis, seperti bunga keladi, wijaya kusuma, dan aglonema dengan total kerugian hingga puluhan juta.

Beginilah aksi pencurian tanaman hias yang terekam kamera pengawas di salah satu kios bunga, di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Jember. Pelaku tanpa canggung menggondol tanaman hias berikut potnya dan langsung kabur meninggalkan lokasi.

Selang 2 minggu, kasus yang terjadi di penghujung Desember 2020 berhasil diungkap Polisi Sektor Bangsalsari. Petugas berhasil mengidentifikasi wajah pelaku yakni Sodik (45), yang tak lain adalah tetangga korban.

"Sekitar pukul 18.10 WIB, kemudian mengambil dan dimasukkan mobil," kata AKP I Putu Adi, Kapolsek Bangsalsari.

Pelaku mengaku menyukai tanaman hias dan barang hasil curian berjenis aglonema ini tidak untuk dijualnya. Akantetapi polisi tak percaya begitu saja, terlebih korban mengatakan sudah 9 kali kehilangan berbagai jenis tanaman hias. Berikut diberitakan pada Liputan6, (16/1/2021).

"Karena saya sudah capek, ada 9 bunga yang hilang, akhirnya saya pasang CCTV, pasang CCTV siang hari, habis Maghrib jam 18.10 itu diambil lagi, itu yang terekam satu itu," ungkap Enik Sulastin, Korban.

Akibat pencurian yang terjadi berulang kali tersebut. Korban mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Polisi pun masih mengembangkan kasus ini. Tak hanya di kios milik korban, pelaku diduga juga kerap beraksi di lokasi lain.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 18 January 2021, 15:31 WIB

Video Terkait

Spotlights