Sukses

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Raya Porong Sidoarjo yang Terendam Banjir

Sementara itu, Danramil Porong Kapten Inf Dwi Umiyanto menyebut bahwa ketinggian air mencapai 35 hingga 50 centimeter.

Liputan6.com, Surabaya - Jalan Raya Porong Sidoarjo, terendam banjir hingga 70 sentimeter akibat diguyur hujan deras pada Minggu 17 Januari kemarin malam. Banjir ini mulai dari utara pertigaan Jalan Flamboyan di Desa Siring Kecamatan Porong hingga Exit Top Porong di Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin.

Kanit Turjawali Polresta Sidoarjo Iptu Kholil mengatakan bahwa banjir terjadi mulai pukul 19.00 WIB, Minggu 17 Januari kemarin. Pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan ke Jalan Flamboyan ke Jalan Arteri Porong.

"Agar tidak terjadi kendaraan mogok, maka untuk sementara lalin di alih ke Jalan Alteri," ujarnya, Senin (18/1/2021).

Sementara itu, Danramil Porong Kapten Inf Dwi Umiyanto menyebut bahwa ketinggian air mencapai 35 hingga 50 centimeter. Informasi dari petugas PPLS sudah mengerahkan empat pompa. Yang berada di sisi timur Jalan ada dua pompa, sementara di sisi barat Jalan dua pompa.

"Menurut petugas PPLS ada empat pompa yang di aktifkan untuk mengalihkan air yang menggenangi Jalan ini," ucap Dwi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh 2 Hari

Sedangkan Dhofir selaku Koordinator Tim Reaksi Cepat BBWS Brantas mengatakan, pihaknya membantu PPLS untuk mengurangi debit air di Jalan Raya Porong lama ini. Dia mempersiapkan dua pompa masing-masing pompa 150 meter kubik per detik.

"Dengan kondisi seperti ini kemungkinan membutuhkan waktu selama dua hari," ujar Dhofir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.