Sukses

Anjing-Anjing Liar Teror Ternak Warga di Bumi Wali Tuban

Liputan6.com, Tuban - Kabupaten Tuban, Jawa Timur, berbatasan langsung dengan dua daerah yang masuk wilayah Jawa Tengah, yakni Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang. Kini, kota yang terkenal dengan sebutan Bumi Wali itu, salah satu daerahnya diteror gerombolan anjing-anjing liar menerkam binatang ternak.

Nasib apes dialami Amu (66), warga Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyo. Dirinya dikejutkan dengan adanya peristiwa 13 ekor kambingnya mati secara mengenaskan dalam semalam.

"Saya tahunya sabtu pagi kemarin, kambing pada mati di dalam maupun di luar kandang," kata Amu, menceritakan nasib kambingnya itu, Senin (18/1/2020).

Dari total 18 ekor kambing miliknya, yang masih hidup ada 5 ekor kambing. Yang lainnya mati dengan ditemukan banyak luka disekujur tubuh.

Amu hanya bisa pasrah dengan keadaan. Sebenarnya, 18 ekor kambing miliknya tersebut hendak dijual untuk membeli pupuk tanaman. Namun, keburu mati duluan.

"Sehari sebelumnya sudah ditawar orang. Namun, besuknya dihabiskan anjing liar. Tidak tahu mas, ini harus bagaimana lagi," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Diburu Warga

Lokasi kandang kambing milik Amu diketahui di area persawahan. Dirinya sudah mengajak orang-orang untuk memburu anjing-anjing liar itu. Namun, belum ada yang tertangkap.

Lebih lanjut, Amu mengaku, peristiwa serupa pernah dialami binatang ternaknya di tahun sebelumnya. Yang mana 4 ekor kambing miliknya juga diterkam oleh anjing-anjing liar.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: