Sukses

Cara Polisi di Mojokerto Ajak Warga Patuh Prokes Saat PPKM

Liputan6.com, Surabaya - Satuan Lalu Lintas Polresta Mojokerto memasang tujuh papan pengumuman harian sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto agar masyarakat selalu ingat bahaya Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan.

"Pemasangan ini tujuannya agar masyarakat mengetahui penyebaran Covid-19 masih ada dan belum selesai, jadi kita tunjukkan data real yang update setiap hari. Supaya masyarakat tahu, ini data terkonfirmasi, ini yang sembuh, dan ini yang meninggal," ujar AKP Fitria Wijayanti Kasatlantas Polresta Mojokerto, Kamis (21/01/2021).

Pemasangan data informasi ini berasal dari data Satgas Covid-19 di lokasi yang mobilitasnya tinggi dan terlihat oleh masyarakat. Terdapat tujuh persimpangan strategis yang ada di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Yakni, Kecamatan Magersari Simpang Perempatan Basar Burung, Kecamatan Kranggan Simpang Miji, Kecamatan Pralon Simpang Cinde, Kecamatan Gedeg Simpang Ranjen, Kecamatan Dawarblandong Simpang Pulorejo, Kecamatan Kemlagi Simpang Jatikurung dan Kecamatan Jetis Simpang Pasar Kupang.

"Selama ini masyarakat menganggap Covid-19 itu hanya sebuah isu, politik, atau apalah segala macam prasangka yang tidak mendasar. Sehingga kesadaran protokol kesehatan rendah. Ditambah lagi masyarakat sudah jenuh, karena sudah lama mengalami pandemi ini. Jadi teledor, lalai, dan inilah salah satu supaya masyarakat tahu jadi kita sajikan data," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Update Setiap Hari

Setiap hari petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Mojokerto pukul 16.00 WIB melakukan update data real Covid 19 di Kota Mojokerto. Data ini berasal dari satun gugus tugas terkait jumlah kasus yang terpapar setiap harinya.

"Anggota yang piket mengganti data tersebut dan harapannya warga tertib protokol keseharan dan di masa PPKM jumlah terpapar covid 19 bisa menurun," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: