VIDEO: Banjir 1 Meter Merendam Wonoasri Jember

VIDEO: Banjir 1 Meter Merendam Wonoasri Jember

Banjir setinggi 1 meter pada (19/1) pagi kembali merendam Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Jember. Ratusan rumah di desa ini terendam air, dengan ketinggian hingga 1 meter. Tim SAR mengevakuasi warga setempat karena ketinggian air banjir terus meningkat. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, (20/1/2021).

Banjir setinggi 1 meter pada Selasa pagi, kembali merendam Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Jember. Ratusan rumah di desa ini terendam air dengan ketinggian hingga 1 meter. Tim SAR mengevakuasi warga setempat, karena ketinggian air banjir terus meningkat.

"Pukul 4 pagi kita sudah menuju ke lokasi, ternyata di sana banyak untuk evakuasi warga dari gang V ke posko Balai Desa Wonoasri, kita dibantu dengan tim Polairud yang sudah ada di lokasi di gang IV dan gang II," kata Firman Arifianto, Tim SAR BPBD Jember.

Selain merendam permukiman penduduk, banjir juga memutus sejumlah jalan desa. Akibatnya, warga tidak bisa beraktivitas seperti mencari rumput untuk pakan ternak.

Banjir yang kembali merendam Desa Wonoasri ini akibat hujan deras, sehingga aliran sungai setempat meluap menggenangi permukiman warga. Sementara itu, posko pengungsian di Balai Desa Wonoasri, yang sempat ditinggalkan warga karena banjir telah surut. Selasa pagi kembali dipenuhi pengungsi yang rata-rata warga lansia, wanita, dan anak-anak.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 January 2021, 20:02 WIB

Video Terkait

Spotlights